0

       
        Revolusi 4.0 ditandai dengan era disrupsi, yaitu kemunculan industri-industri yang berbasis online (digital). Bukan hanya komputer, teknologi mobile sudah mewabah dan hampir semua orang   terhubung secara online. Untuk menghadapi revolusi ini, perlu dibentuk generasi muda yang memiliki kemampuan literasi (baca, tulis, dan hitung), literasi teknologi dan literasi manusia (humanities, komunikasi dan desain) melalui pendidikan Gen-RI 4.0. Gen-RI merupakan singkatan dari General Education + Revolusi Industri 4.0. Selain itu, untuk menghadapi perkembangan IPTEK yang sangat cepat, dapat menerapkan konsep belajar sepanjang hayat (life long learning). Peserta didik diharapkan terus mengupdate ilmunya mengikuti perkembangan IPTEK terkini. Aplikasi KineMaster menjadi ilmu utama yang wajib dimiliki dan di update oleh peserta didik. Selain cara pengelolaan yang mudah, KineMaster memberikan hasil yang maksimal bagi peserta didik yang mencintai dunia editing video. 

Apa sih KineMaster Itu????
KineMaster adalah aplikasi editing video berfitur lengkap dan profesional untuk perangkat Android. Ini mendukung banyak lapisan video, audio, gambar, teks, dan efek. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai alat yang memungkinkan pengguna membuat video berkualitas tinggi. Dengan KineMaster, editor memiliki kontrol tertinggi atas video mereka terutama saat harus memangkasnya. Aplikasi ini memungkinkan mereka untuk memangkas membingkai, dan  sangat mudah dalam pengaturan transisi dan efeknya.
Selain itu, video KineMaster dapat langsung dibagikan ke platform media sosial seperti YouTube, Facebook, Google+, dan lainnya. Hal ini mempermudah, terutama bagi profesional, untuk mempublikasikan video mereka dan menjangkau pemirsa mereka. Berikut beberapa kelebihan KineMaster yang harus diketahui.

Mobile Video Editor
Pengeditan video terbaik tidak harus dibatasi pada komputer desktop dan laptop. Dengan KineMaster, profesional dan amatir sama-sama memiliki akses ke alat yang memungkinkan mereka menciptakan video yang luar biasa dengan banyak efek pada perangkat seluler mereka. Hal ini memungkinkan mereka menjadi produktif dan membiarkan mereka mengerjakan gagasan mereka bahkan saat mereka dalam perjalanan.
Video Multi-Layer
KineMaster mendukung banyak lapisan video, audio, teks, gambar, tulisan tangan, dan banyak lagi. Ini dapat dikontrol dengan halus sehingga transisi mereka tepat, memungkinkan editor untuk mencapai efek yang ada dalam pikiran mereka.

Alat Penyesuaian
Bila pencahayaan video tidak sesuai dengan keinginan pengguna saat mencatatnya, kamera dapat disesuaikan dengan mudah di KineMaster. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyesuaikan warna, kecerahan, dan setelan serupa lainnya sehingga mereka dapat menciptakan lingkungan yang konsisten di videonya.
Perekaman Real-Time
Perekaman audio dan video bisa dilakukan secara real time tepat di dalam KineMaster. Hal ini memungkinkan pengguna untuk langsung menambahkan efek atau memodifikasi video tanpa harus menunggu proses perekaman selesai. Hal yang sama dapat dilakukan dengan audio, memungkinkan pengguna menambahkan beberapa lagu saat mereka pergi.

Berbagi di Media Sosial
KineMaster sangat cocok untuk pengiklan, penerbit, influencer, dan orang-orang yang suka menampilkan kreativitas mereka ke dunia. Itu karena mereka dapat membagikan video mereka di saluran media sosial langsung dari platform pengeditan video, yang memungkinkan mereka menjangkau pemirsa dengan cepat.


Posting Komentar

 
Top